TMMD di Sukowuwuh, TNI Perbaiki Jalan Obyek Wisata Watusalang

oleh -
oleh
Penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di desa Sukowuwuh, Purworejo Jawa Tengah. (8/8/2019)
Penutupan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 di desa Sukowuwuh, Purworejo Jawa Tengah. (8/8/2019)

Purworejo – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 yang dilaksanakan di desa Sukowuwuh, Purworejo Jawa Tengah, hari ini ditutup secara resmi. Selain perbaikan sejumlah fasilitas umum, beberapa kegiatan sosial juga dilaksanakan dalam rangkaian TMMD yang dilaksanakan selama 30 hari tersebut.

Penutupan secara resmi kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 dilakukan oleh Komandan Kodim (Dandim) 0708 Purworejo, Letkol Infanteri Muchlis Gasim S.H.,M.Si. di objek wisata Watusalang, Desa Sukowuwuh, Kecamatan Bener, Purworejo, Kamis (8/8/2019).

Penutupan TMMD Sukowuwuh (8/8/2019)

Kegiatan yang melibatkan berbagai unsur dari TNI, Polri, masyarakat serta pemerintah daerah tersebut berhasil menyelesaikan pembangunan sejumlah fasilitas umum, diantaranya pengerjaan rabat beton dengan panjang 610 meter dan lebar 3 meter, serta pembuatan talud sepanjang 20 meter, tinggi 3 meter dan talud sepanjang 12 meter dengan tinggi 1 meter.

“Beberapa kegiatan sosial diberikan juga kepada warga Desa Sukowuwuh meliputi penyuluhan wasbang, penyuluhan pencegahan narkoba, penyuluhan keagamaan, penyuluhan KB, pertanian, penyuluhan kewirausahaan dan perkoperasian, penyuluhan tanggap bencana dan bela negara,” ungkap Dandim.

Salah satu kegiatan TMMD adalah perbaikan jalan menuju obyek wisata Watusalang. (Dok Penrem 072)

Lebih lanjut Dandim menuturkan TMMD yang dilaksanakan merupakan wujud pengabdian TNI bersama kementerian dan lembaga negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat. Kegiatan TMMD di tujukan untuk menjawab aspirasi dan kebutuhan masyarakat setempat sehingga di harapkan hasilnya tepat sasaran.

“Bagi seluruh prajurit agar bisa memanfaatkan momentum TMMD untuk meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat dengan terus menumbuhkan semangat gotong royong dan etos kerja keras dalam masyarakat,” imbuh Dandim.

Sementara itu Kepala Desa Sukowuwuh, Muhkhaimim menjelaskan penutupan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019 dilaksanakan di objek wisata Watusalang untuk mengenalkan kepada masyarakat luas sehingga kedepannya bisa menjadi ikon destinasi wisata di Kabupaten Purworejo.

“Jalan yang dibangun ini selain jalan poros penghubung antar desa juga akses jalan menuju objek wisata Watusalang.” pungkasnya. (P24-Drt)