Melatih Jiwa Sosial Siswa, SMK Batik Perbaik Purworejo Bagi Hewan Kurban

oleh -64 views
Penyerahan hewan kurban oleh SMK Batik Perbaik Purworejo
Penyerahan hewan kurban oleh SMK Batik Perbaik Purworejo

PURWOREJO, purworejo24.com – Untuk melatih jiwa sosial siswa, SMK Batik Perbaik Purworejo, Jawa Tengah menjelang pelaksanaan Idul Adha, menyerahkan sejumlah hewan kurban kepada takmir masjid dan mushola di dua kecamatan di Purworejo.

Penyerahan hewan kurban ini dilakukan pengurus OSIS SMK Batik Perbaik Purworejo kepada sejumlah masjid di dua kecamatan yaitu Gebang dan Bener. Tsani, guru pendamping menjelaskan, hal ini dilakukan sekolah tersebut dalam rangka penanaman sifat sosial kepada para siswa. Ibadah kurban adalah salah salah satu bentuk ibadah sunah yang mempunyai muatan sosial yang kuat. Sikap iklas berbagi untuk sesama dan tolong-menolong menjadi dasar dalam ibadah satu ini dan harus di tanamkan sejak usia dini.

“Total ada 4 desa yang kami berikan hewan kurban berupa kambing, satu di Kecamatan Gebang dan 3 di Kecamatan Bener” katanya kepada purworejo24.com, Jumat (10/8/2019) siang.

Sementara Takmir Masjid Al Barokah Desa Guntur, Kecamtan Bener, Purworejo, Dawud (45) berterima kasih kepada SMK Batik Perbaik karena telah diberikan seekor kambing kurban untuk para jamaah di masjid tersebut.

“Betul tadi kami dapat bantuan dari SMK Batik Perbaik Purworejo berupa kambing untuk hari raya besok,”ucapnya.

Sofi, pengurus OSIS SMK Batik Perbaik Purworejo mengungkapkan bahwa acara bagi-bagi hewan kurban ini dilakukan juga untuk melatih jiwa sosial dan karakter toleransi dan ia berharap acara semacam ini bisa rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini rencananya kami dari pengurusan OSIS akan melanjutkan acara bagi-bagi kambing untuk tahun kedepannya”, tandasnya. (P24-Byu)