Bayi Perempuan Ditemukan di Toilet Rumah Kosong

oleh -
oleh

Kutoarjo, purworejo24.com – Seorang bayi yang diperkirakan baru berumur 2 hari ditemukan dalam keadaan hidup di sebuah toilet rumah kosong di Purworejo, Jawa Tengah. Mirisnya bayi itu ditemukan terbungkus dalam sebuah tas kresek.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu ditemukan warga di dalam toilet sebuah rumah kosong di Kampung Aglik Selatan, Kelurahan Semawung Daleman, Kecamatan Kutoarjo, pada Sabtu (1/6/2019).

“Ya betul, ditemukan bayi di dalam sebuah rumah kosong. Untuk jenis kelaminnya perempuan,” ungkap Kapolsek Kutoarjo, AKP Markotib, kepada purworejo24 di kantornya.

Awalnya, seorang anak bernama Ferlyana (11) mendengar suara tangisan bayi dari dalam rumah kosong yang kemudian memberitahukan ke warga lain. Setelah dicek ternyata ditemukan seorang bayi di dalam kamar mandi rumah kosong tersebut. Selanjutnya oleh warga langsung dibawa ke Puskesmas Semawung Daleman untuk dilakukan pemeriksaan. Setelah dilakukan pemeriksaan, bayi tersebut memiliki berat badan 3,3 kg dan panjang 47 cm,

Hingga kini, bayi malang tersebut masih dalam perawatan medis oleh petugas puskesmas.. Bidan Puskesmas Semawugn Daleman Brilian Puspita Dewi (24) memperkirakan, bayi tersebut baru berumur sekitar 2 hari.

“Alhamdulillah keadaan bayinya sehat, pas ditemukan bayinya dalam tas kresek terus tali pusarnya sudah terpotong dan kemungkinan umurnya masih 2 hari,” kata Brilian.

Kasus tersebut kini masih dalam penanganan petugas Polsek Kutoarjo. Petugas berharap dapat menangkap pelaku pembuang bayi agar dapat mempertanggung jawabkan perbuatannya. (P24-rex)