Sambut HUT Bhayangkara, Polres Purworejo Sambangi Purnawirawan POLRI

oleh -2 views
Anjangsana Kapolres Purworejo ke Purnawirawan POLRI
Anjangsana Kapolres Purworejo ke Purnawirawan POLRI

PURWOREJO, Purworejo24.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73, Polres Purworejo melakukan kegiatan Anjangsana.  Dipimpin Kapolres Purworejo AKBP Indra Kurniawan Mangunsong, rombongan yang terdiri dari sejumlah perwira di lingkungan Polres Purworejo dan Pengurus Bhayangkara Polres Purworejo berkunjung ke sejumlah Purnawirawan POLRI maupun keluarga besar POLRI yang ada di Purworejo, Jawa Tengah.

Peringatan HUT Bhayangkara ke 73 Polres Purworejo melakukan serangkaian kegaitan. Diantaranya adalah Bakti Religi, Bakti Sosial, Bakti Kesehatan, serta Olahraga Bersama. Salah satu kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa hari terakhir ini adalah Anjangsana.

“Semuanya 17 orang dari keluarga polisi, keluarga POLRI yang meninggal saat bertugas, kemudian purnawirawan termasuk yang dalam kondisi sakit. Tujuan kegiatan Anjangsana salah satunya menjalin tali silahturami sehingga walaupun sudah purnawirawan masih menjadi ikatan keluarga besar POLRI” jelas Kapolres Purworejo saat ditemui purworejo24 di sela-sela acara Anjangsana.

Sementara itu para purnawirawan polisi yang sudah lepas dinas dan kembali ke masyarakat menyampaikan bahwa polisi sekarang berbeda dengan polisi dulu. Polisi saat ini lebih dicintai masyarakat.

Kapolres Purworejo berkunjung ke Kombes Pol. (Purn.) Bambang Sukamto
Kapolres Purworejo berkunjung ke Kombes Pol. (Purn.) Bambang Sukamto

Salah satu purnawirawan yang dikunjungi adalah Kombes Pol. Purn. Bambang Sukamto (68), yang tinggal di Kelurahan Pangenrejo Kecamtan Purworejo. Mantan Kapolrestabes Medan era 2008 ini mengaku senang dikunjungi Kapolres Purworejo beserta rombongan. Kombes Pol. (Purn). Bambang Sukamto menyampaikan harapannya agar POLRI semakin dicintai rakyat Indoensia.

“POLRI tetap berjaya, sukses. Pak Kapolres bisa mengendalikan anak buahnya. Yang penting kamtibmas terjaga, masyarakat menyatu dengan POLRI, POLRI teman masyarakat. Pelindung, pelayan dan pengayoman masyarakat,” tuturnya.

Selain kediaman Kombes Pol. Purn. Bambang Sukamto, pada sabtu (29/06/2019) siang, rombongan juga mengunjungi kediaman Aiptu (Purn.) Bambang Sutarno di Desa Keduren, Kecamatan Purwodadi. (P24-nuh)

 

Tinggalkan Balasan