Kunjungan Kerja Bupati Purworejo dan rombongan ke Eropa
Politik

Seminggu ke Eropa 5 Pejabat Purworejo Dibiayai APBD

Purworejo. Purworejo24.com – Bupati Purworejo Agus Bastian bersama Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi serta 3 pejabat melaksanakan kunjungan kerja ke Eropa selama sepekan. Selama sepekan di Eropa yaitu sejak minggu (16/6/2019) hingga Sabtu (21/6/2019) rombongan yang dibiayai APBD Purworejo 2019, akan mengunjungi 2 negara yaitu Swedia dan Belanda

“Kunjungan itu memenuhi undangan Supertext, perusahaan penyedia aplikasi pesan singkat,” ungkap Kabag Humas Setda Purworejo Bambang Gatot Seno Aji, menjawab pertanyaan purworejo24, Rabu (19/6).

Tiga pejabat yang mendampingi kunjungan kerja ke luar negeri antara lain Sekretaris Daerah (Sekda) Purworejo Said Romadon, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Dinparbud) Agung Wibowo AP dan Kepala Badan Perencanan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pram Prasetya Achmad.

Selain mengunjungi Swedia, rombongan juga datang ke Belanda. Mereka bertujuan mengunjungi Museum Leiden untuk menelusuri sejarah Purworejo secara lebih mendalam. Purworejo memiliki keterikatan sejarah yang kuat dengan Belanda dan disinyalir beberapa dokumen sejarah Purworejo berada di museum Belanda.

“Salah satu yang menjadi perhatian pemkab adalah Babad Kedung Kebo yang ditulis Bupati RAA Tjokronegoro I,” tuturnya.

Kunjungan tersebut dibiayai APBD kabupaten tahun 2019. Meski demikian, Gatot mengaku belum mengetahui secara detail berapa nilai yang dialokasikan untuk membiayai perjalanan tersebut.

“Kunjungan keluar negeri memang sudah direncanakan sejak tahun kemarin,” ucapnya. (p24/nuh)

Tinggalkan Balasan