Hari Kedua Lebaran, Jalan Daendels Macet Sepanjang 13 kilometer

oleh -85 views

Grabag, purworejo24.com – Kemacetan panjang hingga sekitar 13 kilometer terjadi di Jalur Lintas Selatan Selatan, Jalan Daendels Purworejo Jawa Tengah pada kamis malam (6/6/2019). Kepadatan lalu-lintas terjadi sejak siang hari dan mencapai puncaknya pada kamis petang.


Kemacetan pada hari kedua lebaran ini terjadi mulai dari ruas Desa Harjobinganun, Kecamatan Grabag hingga Desa Pasar Anom Kecamatan Grabag atau sepanjang sekitar 13 kilometer. Kemacetan ini dikeluhkan sejumlah pengguna warga yang melintas jalan tersebut.

“Aku lagi perjalanan dari jogja pulang ke kebumen, kejebak macet dari jembatan pabrik ban sampe perempatan lampu merah pantai jetis, lampu merah tidak flash. Macet parah dari timur maupun barat. Tolong sampekan yang berwenang, kasihan yang lewat, kalo aku sih udah ngga perlu mondar mandir lagi. Makasih mas.” tulis warga bernama Wawan melalui pesan singkat ke purworejo24.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala Desa Munggangsari Pujiyanto yang juga ikut memantau lalu-lintas yang melewati desanya.

“Arus lalu-lintas di Daendels macet. Paling parah di sektiar lampu merah perempatan Ketawang. Jalan ramai siang dan puncaknya sekitar maghrib”, kata Pujiyanto.

Kemacetan terjadi hingga jam 8 malam. Untuk mengatasi kemacetan ini, masyarakat sekitar mencoba membantu dengan mengarahkan ke jalan-jalan perkampungan.

“Kita coba bantu mengarahkan melalui jalan-jalan desa agar tidak terlalu macet”, pungkas Pujiyanto.